banner here

Cara Aktivasi Windows 10 Secara Permanen Pasti Bisa Berhasil

- June 21, 2018
advertise here
Komputer PC yang menggunakan OS windows 10 tumbuh pesat sejak dirilis oleh microsoft. Banyak pabrikan laptop dan komputer PC yang memproduksi komponen dan aplikasi yang mendukung windows 10. Windows 10 sebagai OS sejuta umat menjadi salah satu pilihan karena kemudahan dan fleksibel untuk digunakan terutama bagi pemula.

Bagi pemilik PC dan laptop yang membeli dari pabrikan yang sudah branded seperti asus, lenovo, dan lain-lainnya biasanya di dalamnya telah terinstal windows 10 secara permanen.

Bagi yang belum memiliki product key dan ingin membelinya, sobat bisa membeli di toko-toko online di indonesia. Misalnya tokopedia, bukalapak, elevenia, lazada, dan masih banyak lainnya.

Setiap pembelian OS windows 10 biasanya akan dibarengi dengan box dan atau keping CD yang dibungkus dengan plastik yang rapi berikut product key di dalamnya.

Proses aktivasi windows 10 dapat dilakukan dengan dua cara. Silakan sobat baca, mana diantara dua cara berikut yang sesuai dengan kondisi sobat.

Cara Pertama



Jika komputer pc atau laptop dalam kondisi baru dan akan diinstal windows 10 baru beserta product key. Berikut ini langkah-langkahnya :

1). Lakukan clean atau fresh install windows 10.

2). Berhenti pada langkah activate windows 10. Masukkan product key yang ada di box windows 10.




3). Selanjutnya klik next dan ikuti langkahnya seperti yang tersebut di cara install windows 10.

4). Untuk aktivasi windows 10, hubungkan komputer dengan internet. Secara otomatis windows 10 akan aktif dengan sendirinya ketika terhubung ke server microsoft.

Cara Kedua



Jika komputer pc atau laptop telah terinstall windows 10 dan ingin diaktifkan secara permanen. Berikut ini langkah-langkah aktivasinya :

1). Buka menu kontrol panen.

2). Buka system dan security.

3). Buka system

4). Klik change product key di kanan bawah.




5). Masukkan product key di kolom product key.




6). Hubungkan komputer dengan internet kemudian klik tombol activate.





7). Jika kondisi jaringan internet lancar dan product key yang digunakan terdeteksi oleh server microsoft, maka windows 10 akan aktive secara permanen.




Note :



Simpan box dan product key di tempat yang aman. Aktivasi windows 10 dengan product key akan mendeteksi semua jenis hardware, seperti motherboard, harddisk, ram, prosesor dan lain sebagainya. Sehingga jika product key yang telah aktive digunakan di komputer lain, maka microsoft akan menolak aktivasi tersebut.

Perubahan jenis hardware, misalnya motherboard, harddisk dan lain-lainnya dapat mengakibatkan product key menjadi tidak valid lagi. Oleh karena itu, rawatlah komputer sobat, agar tidak rusak.
Advertisement advertise here

 

Start typing and press Enter to search