banner here

Cara Daftar Mobile M Banking Mandiri Untuk Transaksi Finansial

- June 21, 2018
advertise here
M banking mandiri menjadi salah satu terobosan terbaru dari bank mandiri selaku salah satu bank terbesar milik pemerintah. Pengertian m banking atau mobile banking adalah menggunakan aplikasi hp untuk melakukan layanan perbankan menggunakan jaringan internet. Layanan perbankan yang dimaksud seperti mengetahui info saldo, transfer uang, beli pulsa dan lain sebagainya.

Di era internet sekarang ini, kebutuhan mobile banking menjadi salah hal yang sangat mendesak. Terutama di kota-kota besar yang membutuhkan transaksi serba cepat dan dapat dipantau dengan mudah di dalam genggaman, yaitu lewat layar ponsel.

Cara Daftar Mobile m Banking Mandiri



1). Memiliki tabungan Mandiri

Untuk memiliki tabungan Mandiri, berikut ini langkah-langkahnya :

a). Membawa KTP asli dan fotokopi KTP satu buah. Jika belum mempunyai fotokopi KTP, tidaklah apa-apa, karena petugas bank akan memberikan biaya gratis fotokopi KTP.

b). Membawa uang minimal Rp. 500.000,00 sebagai saldo awal tabungan. Ditambah biaya meterai biasanya Rp. 6.000,00.

c). Mengisi formulir pengajuan tabungan baru dan setoran tabungan.

d). Membuat PIN kartu ATM. PIN ATM berupa angka yang jumlahnya 6 digit. Data yang ada di dalam kartu ATM nantinya berguna untuk transaksi menggunakan mobile banking.

2). Registrasi Mobile Banking, Sms Banking Dan Internet Banking

a). Nasabah mengisi formulir pendaftaran mobile banking, sms banking dan internet banking.

b). Petugas bank akan registrasi mobile banking, sms banking dan internet banking ke dalam sistem bank. Proses registrasi meliputi data diri, tabungan, nomor hp dan lain-lain.

c). Aplikasi mandiri banking dapat dinikmati oleh pengguna ponsel iphone dan android. Unduh aplikasi mandiri online banking sesuai dengan jenis ponsel. Bagi pengguna android, unduh aplikasinya di google play store. Bagi pengguna iphone, unduh aplikasinya di app store.

d). Buka aplikasi mandiri online banking. Klik bagian aktivasi yang terdapat di bagian kanan bawah.




e). Klik setuju pada bagian syarat dan ketentuan m banking mandiri.

f). Masukkan nomor kartu ATM dan tanggal lahir nasabah. Selanjutnya klik tombol lanjut.





g). Jika informasi kartu ATM dan tanggal lahir nasabah berhasil diverifikasi oleh sistem bank, maka dari sistem bank akan mengirimkan OTP(one time password) untuk dimasukkan ke dalam kolom aplikasi yang tersedia.

h). Buat user. User akan digunakan untuk login ke dalam aplikasi mobile banking. User harus memiliki kombinasi huruf dan angka, yang panjangnya minimal 8 karakter. Contoh : mend9977.

i). Buat PIN untuk login ke aplikasi. Jumlah karakter PIN adalah 6 digit angka. Contoh : 111111

j). Buat PIN transaksi. Jumlah karakter PIN transaksi adalah 6, semuanya harus berupa angka. Contoh : 777777

k). Setelah selesai, silakan login menggunakan user login dan PIN login ke dalam aplikasi mandiri online banking.




Fitur-Fitur M Banking Mandiri






1). Informasi saldo secara real time.

2). Transfer antar rekening mandiri, ke bank lain dalam negeri dan ke e-cash.

3). Pembayaran meliputi kartu kredit madnri, kartu kredit lain, internet, telekomunikasi, pendidikan, kabel TV, penerimaan negara, angsuran, PAM, asuransi, multipayment, tiket, PLN dan lain-lain.

4). Pembelian meliputi voucher hp dan PNL prabayar.

5). Isi ulang e-cash dan upgrade layanan e-cash

6). Lihat dan perbarui saldo e-money, isi ulang e-money dan atur daftar kartu e-money.

7). Mandiri debit online. Dengan fitur ini, nasabah bisa menggunakan kartu debitnya untuk belanja online layaknya kartu visa kredit. Namun saat ini, kami masih belum cukup pengetahuan untuk menggunakannya. Menurut info yang kami miliki, fitur ini hanya dapat digunakan di beberapa toko online tertentu yang sudah bekerja sama dengan bank mandiri.

Note :



Jika kebetulan sobat berganti kartu simcard atau ponsel, berikut ini tip-tip yang mungkin harus dilakukan :

1). Jika sobat berganti kartu atau berganti handphone, maka harus diregister ulang ke petugas bank mandiri. Kemungkinan besar setelah registrasi mandiri online banking, semua informasi ponsel, aplikasi dan nomor kartu simcard direkam ke dalam sistem bank. Sehingga ketika terjadi perubahan kartu sim dan ponsel, biasanya login mobile banking akan ditolak oleh sistem.

2). Biasanya jika nasabah berganti nomor kartu dan atau handphone, hapus terlebih dahulu aplikasi mandiri online banking. Selanjutnya install ulang aplikasi mandiri online banking.

3). Petugas bank akan menghapus history yang lama di dalam sistem. Selanjutnya nasabah harus login ulang. Jika login ulang tidak bisa, biasanya harus mendaftar ulang dari awal dengan user yang masih sama atau buat baru, sesuai dengan langkah-langkah di atas.

4). Jika telah selesai, cobalah login menggunakan user dan PIN yang baru untuk login ke dalam sistem mandiri online banking. Jika login berhasil, maka layanan mobile banking, sms banking dan internet banking dapat dinikmati kembali.
Advertisement advertise here

 

Start typing and press Enter to search